Ciri-Ciri Penyakit Radang Ginjal yang Berbahaya

Ciri-ciri penyakit radang ginjal yang berbahaya – Penyakit radang ginjal memang kalah populer dengan jenis penyakit ginjal lainnya seperti gagal ginjal, ginjal bocor atau ginjal bengkak.

Akan tetapi, bahaya penyakit radang ginjal sama saja dengan penyakit-penyakit tersebut.

Dalam arti, penyakit radang ginjal juga dapat menimbulkan masalah kesehatan yang parah dan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Bahkan pada titik tertentu, penyakit ini dapat menyebabkan kematian, terutama jika penyakit tidak diobati dengan cepat dan tepat.

Ciri-Ciri Penyakit Radang Ginjal yang Berbahaya

Untuk itu, bagi Anda yang tidak ingin terkena dampak buruk akibat terlambat mengobati penyakit radang ginjal ini tak ada salahnya mulai dari sekarang untuk mengenali apa saja tanda atau ciri-ciri penyakit ginjal, baik ciri awal atau ciri penyakit ginjal yang berbahaya atau parah.

Lantas, apa saja ciri-ciri penyakit radang ginjal yang berbahaya dan harus diwaspadai keberadaannya? Langsung saja disimak penjelasannya.

Inilah 8 Ciri-Ciri Penyakit Radang Ginjal yang Berbahaya dan Harus Diwaspadai!

Adapun sebelum mengetahui ciri-ciri penyakit radang ginjal, Anda harus tahu bahwa berdasarkan penyebab dan area terjadinya, radang ginjal dibagi menjadi 3 jenis yang perlu dikenali, yakni: glomerulonephritis, interstitial nephritis, dan pyelonephritis.

Namun meski memiliki tiga jenis, sebagian besar gejala yang ditimbulkan tak jauh berbeda, yakni :

√   Air Kencing atau urine berbusa

√   Air kencing atau urin keruh dan mengandung darah atau nanah

√   Sering buang air kecil, tetapi kesulitan setiap buang air kecil

√   Terjadi pembengkakan (edema), terutama di ujung atas dan bawah wajah

√   Nyeri perut yang menjalar hingga ke bagian ginjal

√   Perut menjadi buncit atau busung

√   Pada pria, lutut serta kantong zakar mengalami pembengkakan

√   Rasa sakit di bagian pinggang

Baca juga : Makanan menyehatkan untuk penderita radang ginjal

Selain 8 ciri penyakit radang ginjal tersebut, ada juga ciri lain yang dapat diamati pada penderita radang ginjal.

Ciri-ciri tersebut di antaranya adalah: Sesak napas yang terjadi akibat penimbunan cairan rongga sekitar paru-paru, Demam akut, Mudah lelah dan lemah, Tekanan darah tinggi, dan Sering muntah.

Apabila saat ini Anda atau ada keluarga Anda yang sering mengeluhkan gejala-gejala seperti di atas, sebaiknya Anda harus melakukan konsultasi ke dokter untuk memastikan apa sebenarnya yang terjadi pada tubuh Anda.

Dan kalaupun benar Anda mengalami kondisi radang ginjal, penyakit akan dengan mudah ditangani karena sama seperti penyakit lainnya, jika gejalanya dikenali sejak awal dan diobati dengan cepat dan tepat, penyakit akan semakin mudah diobati dan Anda bisa mendapatkan kesembuhan.

Tips Menjaga Ginjal Tetap Sehat dan Terbebas dari Radang Ginjal dan Berbagai Jenis Penyakit Ginjal Lainnya!

Mencegah lebih baik daripada mengobati! Ya, istilah itu memang sangat-sangat benar.

Untuk itu, bagi Anda yang tidak ingin terkena penyakit berbahaya yang satu ini baiknya untuk selalu menjaga fungsi dari organ ginjal Anda, beberapa di antaranya adalah dengan:

  • Berolahraga rutin dan teratur, jika Anda termasuk orang yang sibuk luangkanlah waktu minimal 20-30 menit perhari untuk melakukan olahraga.
  • Berhenti merokok
  • Menjaga berat badan ideal
  • Hindari konsumsi obat-obatan tertentu dalam jangka panjang yang dapat memicu kondisi interstitial nephritis, seperti acetaminophen dan aspirin.
  • Kurangi mengkonsumsi kopi atau alkohol
  • Perbanyak minum air putih

Berbicara mengenai pengobatan radang ginjal, baik akut atau kronis, selain bisa dilakukan secara medis, Anda juga bisa melakukan pencegahan dan sekaligus pengobatan penyakit radang ginjal secara tradisional.

Meskipun pengobatan tradisional membutuhkan waktu sedikit lama untuk dapat menyembuhkan penyakit secara total, Pengobatan tradisional tentu saja lebih aman jika dibanding dengan obat kimia, karena tidak akan merusak ginjal dan organ lain disekitarnya meskipun dikonsumsi jangka panjang.

Jelas saja, karena pengobatan tradisional berbahan dasar alami atau herbal yang sangat aman bagi tubuh.

Informasi mengenai obat tradisional radang ginjal yang terbukti ampuh dan tidak menimbulkan efek samping, klik link tersebut!

Itulah informasi mengenai 8 ciri-ciri penyakit radang ginjal yang berbahaya dan harus diwaspadai keberadaannya. Semoga bermanfaat dan dengan adanya informasi ini, Anda semakin waspada dan tidak menyepelekan gejala yang ditimbulkan tubuh.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di artikel berikutnya…

Posted by : Ciri-Ciri Penyakit Radang Ginjal yang Berbahaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *